mj pulo gadung

Kisah Motivator Jalanan 1: Merajut Asa Seniman jalanan

mj pulo gadung

mj pg 3

Program Motivator Jalanan yang diadakan pada tanggal 27 Juni mengambil kisah komunitas anak punk Muslim yang berada di wilayah Pulogadung, keseharian mereka lebih banyak di habiskan di terminal Pulogadung ini untuk mengais rezeki lewat mengamen.

Sang motivator, Zainal Abidin (Direktur Social Entrepreneur Academy-Dompet Dhuafa) atau biasa disapa Jay Teroris kali ini akan memotivasi beberapa anggota dari komunitas mereka untuk menggugah semangat dalam menggapai mimpi dan harapan masa depan yang lebih cerah.

Mereka adalah Anang dan Awaludi, remaja berusia 20-an ini sudah cukup lama menggeluti profesi sebagai pengamen, faktor utamanya adalah tuntutan ekonomi yang semakin sulit yang akhirnya mebawa mereka hingga menggeluti profesi ini, mereka juga mengatakan bahwa penghasilan perhari dari hasil mengamen terkadang habis begitu saja tanpa bisa di tabung, sehingga mereka tidak mempunyai uang simpanan ataupun modal untuk memulai usaha.

Ketika bertemu bang Jay dalam acara reality show Motivator Jalanan, mereka mengungkapkanĀ  bahwa mereka ingin sekali agar hidupnya dapat berubah, berubah ke arah yang lebih baik tentunya yaitu mendapatkan suatu pekerjaan atau usaha yang pasti, kelak untuk kehidupannya nanti di masa mendatang.

Akhirnya mereka pun diberi motivasi oleh bang Jay dan diberikan solusi atas apa yang menjadi permasalahan yang menghambat cita-cita mereka selama ini, yaitu modal. Pemberian modal tersebut pun disertai dengan adanya bimbingan dari Motivator Jalanan.

Mereka di bimbing agar bisa menempatkan modal yang telah diberi untuk suatu usaha yang tepat, bukan hanya itu saja, mereka juga di bimbing dari segi akhlak dan akidahnya untuk bekal kehidupannya nanti baik dalam berbisnis maupun dalam kehidupan masyarakatnya.

mj pg 2

Maka, terbentuklah usaha cuci motor atau kita biasa mengenalnya dengan steam motor. Setelah beroperasinya usaha cuci motor tersebut, frekuensi mereka dalam mengamen pun sedikit berkurang, mereka mengatakan akan berusaha fokus dan amanah atas usaha yang diberikan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>