7 Teknik Memikat Hati Konsumen

1Bisnis mengalami stagnasi atau tak kunjung menunjukkan kemajuan yang signifikan? Jangan khawatir karena masih ada beragam cara untuk meningkatkan performa usaha tersebut. Di bawah ini, 7 teknik jitu untuk memikat para konsumen agar tertarik dengan produk yang kita jual, seperti dirangkum dari berbagai sumber internet :1. FOTO PRODUK
Gunakan foto produk yang jelas, serta memikat selera konsumen. Intinya adalah buatlah foto yang menggugah selera konsumen. Gunakan perangkat foto yang baik, jangan gunakan HP bahkan jika perlu menyewa fotografer professional

2. KEMASAN
Kemasan yang bagus menentukan keputusan konsumen untuk membeli produk kita. Usahakan agar kemasan kita bukan kemasan yang biasa-biasa saja. Misal jika target pasar kita premium usahakan agar kemasannya terkesan mewah dengan kombinasi warna premium.

3. TESTIMONI
Testimoni adalah opini konsumen yang pernah menggunakan produk kita. Strategi ini simpel, intinya kita menunjukan kesan konsumen yang pernah pakai produk kita untuk meyakinkan calon pembeli.

4. GUNAKAN MATERIAL PROMOSI
Materi promosi disini tdk harus materi promosi yang mahal, misal usahakan kita membuat poster, brosur, banner poster ataupun standing banner yang menarik agar memikat calon pembeli.

5. GRATIS PRODUK
Berikan gratis produk sebagai salah satu teknik memikat pembeli. Gratis produk ini diberi batasan, misal 100 pembeli pertama perharinya gratis produk tertentu.

6. BONUS HADIAH
Cara lain yang bisa digunakan untuk memikat pembeli adalah bonus hadiah. Program ini bisa berbentukk apapun, bisa hadiah langsung atau program undian berhadiah.

7. ADA INFO DISKON
Tidak dapat dipungkiri konsumen masih tertarik dengan program diskon, kita bisa gunakan program ini untuk memikat pembeli, namun tipsnya jangan terlalu sering beri diskon. Gunakan strategi ini saat momen-momen tertentu misal saat lebaran, libur sekolah dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>