Program Kami

background twitter-page-001

1) Class of Social Entrepreneur

SEA bekerjasama dengan para praktisi Social Entrepreneurship mengadakan Sekolah Informal Wirausaha Sosial, yang akan memberi pembinaan bagi pemuda dan masyarakat umum yang passionate terhadap isu social entrepreneurship dan ingin memiliki usaha sosial.
Program pembinaan terdiri dari Mentoring, Magang, Business Visit, serta Monitoring dan Evaluasi terhadap usaha sosial yang dimiliki peserta. Program ini diharapkan dapat melahirkan para pengusaha yang bukan hanya menghasilkan profit namun mampu menjawab permasalah sosial masyarakat.
2) Gelar Inspirasi Wirausaha Sosial
adalah sebuah kegiatan Seminar yang bertujuan untuk memfasilitasi pemuda dan masyarakat umum yang ingin mengenal kewirausahaan sosial dan mendengar inspirasi langsung dari tokoh-tokoh wirausaha sosial Indonesia.
GIWS#1 telah sukses dilaksanakan pada 24 November 2012 yang lalu dihadiri oleh 100 peserta dari berbagai kalangan dan menghadirkan Ahmad Fuadi, Gola Gong, Masril Koto, dll sebagai pengisi acara.
3) Social Trip
Kegiatan ini ditujukan bagi para pengusaha, pemuda, pegawai pemerintahan, dan masyarakat umum untuk berkunjung dan terlibat dalam kegiatan-kegiatan produktif masyarakat sasaran pemberdayaan.
Peserta yang mengambil inspirasi langsung dari lokasi usaha sosial, diharapkan dapat mereplikasi kegiatan serupa yang lebih inovatif di lingkungannya sehingga makin banyak masyarakat yang bisa terberdayakan.
4) Social Entrepreneurship Training
Training ini akan mengundang berbagai pihak terutama dari golongan swasta dan pemerintahan untuk mengenalkan social entrepreneurship agar kegiatan pemberdayaan dan CSR yang dimiliki pemerintah dan swasta bisa digiring menuju social entrepreneurship.
Semakin banyak pihak yang bernaung di bawah bendera “kewirausahaan sosial” diharapkan dapat semakin cepat pula proses mobilitas sosial mayarakat miskin menjadi masyarakat yang mandiri dan berdaya.
5) Gelar Karya Wirausaha Sosial
Di penghujung tahun 2013, SEA akan melaksanaan sebuah pameran yang menampilkan karya-karya para penggiat social entrepreneurship.
Pameran ini akan menjadi pameran wirausaha sosial pertama dan terbesar yang ada di Indonesia.
Tidak hanya mengundang para social entrepreneur tapi juga mengundang corporate dan pemerintah agar bisa terjalin kerjasama antara pihak swasta, pemerintah, dan masyarakat di bidang kewirausahaan sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>